Kelebihan Tenda Membrane Kanopi

7 Kelebihan Tenda Membrane Dibanding Kanopi Jenis Lain

7 Kelebihan Tenda Membrane Dibanding Kanopi Jenis Lain – Dengan semakin berkembangnya dunia Properti Indonesia, kebutuhan ornamen tambahan seperti tenda membrane pun pasti sama. Kami merasakan betul akhir-akhir ini orderan tenda membrane datang dari para kontraktor yang memilih tenda membrane sebagai kanopi terbaik untuk kliennya.

Kenapa mesti memilih tenda membrane? Tujuan utamanya sudah pasti untuk melindungi sebuah area dari guyuran air hujan dan paparan sinar matahari. Namun ada nilai tambah yang di dapat, nilai plus dari pada tenda membrane yaitu jika di dilihat dari sudut pandang lain sangatlah memiliki nilai artistic lebih dari kanopi jenis lain seperti kanopi polycarbonet, awning kain dan yang lainnya.

Karena alasan itulah banyak masyarakat Indonesia di 2023 ini memilih tenda membrane sebagai pilihan utama kanopi yang stylish, modern dan mewah.

Selain karena alasan tersebut diatas, banyak dari masyarakat kita yang belum mengetahui kelebihan lainnya dari tenda membrane ini sehingga lebih memilih membuat atap naungan dari bahan lain yang kualitasnya dibawah bahan tenda membrane.

Apa saja kelebihan tenda membrane?

Berikut adalah beberapa informasi mengenai kelebihan dari penggunaan tenda membrane yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan saat ingin membuat sebuah kanopi.

1. Menjadikan suasana menjadi lebih teduh

Hal ini dikarenakan membrane mampu menyerap panas dengan baik, jika ditempatkan cukup tinggi maka hawa panas yang ada dibawahnya akan berkurang. Jika dibandingkan dengan jenis lain seperti bahan fiberglas, seng atau plastik, kanopi membrane ini jauh lebih baik.

2. Daya tahan bersaing

Kelebihan kanopi membran yang kedua adalah memiliki daya tahan yang cukup lama. Jika anda ingin membuat kanopi berkualitas yang awet hingga sepuluh tahun, tenda membrane jawabannya. Namun tentu semua disesuaikan dengan kualitas dari masing-masing jenis material. Ada jenis kanopi membrane yang kuat hingga 15 tahunan.

3. Memiliki nilai estetika tinggi

Jika dilihat dari perspektif seni, sebuah kanopi membrane sangatlah futuristic dan berkesan mewah. Biasanya kanopi jenis ini digunakan di tempat-tempat umum seperti perkantoran, mall, rumah sakit, bank dan juga digunakkan pada rumah-rumah mewah.

4. Konstruksi yang sangat tahan terhadap angin, hujan dan air

Indonesia adalah Negara dengan iklim tropis sehingga cuaca sering kali panas dan hujan. Jika tidak menggunakan bahan yang tepat dalam pembuatannya, maka bisa dipastikan kanopi awning akan lebih cepat rusak karena sering terkena paparan sinar matahari dan hujan secara langsung . Menggunakan tenda membrane tentu akan menghemat pengeluaran anda karena ketahananya cukup lama sehingga tidak perlu sering-sering mengganti dan merenovasi.

5. Bahan dapat ditembus cahaya matahari

Meski terasa teduh, bukan berarti teras akan menjadi gelap. Sinar matahari tetap bisa ditembus oleh bahan kain membrane ini sehingga bagian teras tetaplah terang dan bisa mengurangi biaya penerangan.

6. Perawatan yang mudah

Anda tidak memperlukan perawatan extra, jika ingin kanopi tetap terlihat bersih maka cukup mencuci bagian atasnya saja secara berkala apabila sudah terlihat ada kotoran, cara paling efisien adalah cukup menyiramkan air deterjen sebelum terjadi hujan, dan kotoran akan terurai oleh timpaan air hujan.

7. Tahan goncangan

Kelebihan tenda membran terakhir adalah tahan gempa. Seperti yang kita tahu Indonesia sering sekali mengalami bencana gempa bumi, dengan menggunakan kanopi jenis ini maka akan lebih aman jika terjadi gempa karena sifatnya elastis.

Dari pemaparan di atas, dapat kita simpulkan bahwa tenda membrane merupakan sebuah payung peneduh yang spesial memiliki berbagai keunggulan yang layak Anda pilih sebagai Kanopi Terbaik untuk rumah maupun tempat usaha Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *