Anda bisa Whatsapp Kami Sekarang
di 0852 0000 0361
atau indocanopy@gmail.com
0852 0000 0361 Senin-Sabtu 08.30-17.00

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Memasang Atap Membran

atap membran

Ada banyak jenis atap kanopi yang tersedia di pasaran, akan tetapi atap berbahan kain membran yang menjadi favorit banyak orang. Pasalnya, atap satu ini cocok untuk bangunan modern seperti rumah, kafe, hotel, atau restoran. Desainnya yang unik-unik serta bernilai seni akan mampu menonjolkan nilai estetika suatu bangunan. Ketahanan dan keawetan kanopi inipun juga menjadi faktor penentu lainnya.

Nah, buat Anda yang ingin memasang atap membran, perhatikan dulu ya 5 tips ini.

1. Cek kontur tanah tempat atap membran yang akan dipasang

Struktur tanah tempat atap membran yang akan dipasang sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, pemasangan pada kontur tanah stabil dengan tanah berbatu atau tanah liat akan berbeda. Penyangga-penyangga yang digunakan pun berbeda. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu lokasi dan struktur tanah sebelum memasangnya.

2. Sesuaikan desain dengan kondisi lingkungan sekitar

Ketika Anda sudah mengetahui kontur tanahnya, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan desain yang akan digunakan. Sebelum memilih desain, pastikan juga cuaca di lingkungan sekitar. Pasalnya, salah memilih desain dapat memberi efek buruk pada atap membran.

Misalnya, Anda tinggal di lingkungan yang memiliki curah hujan tinggi dan angin kencang kemudian memasang atap membran yang mempunyai desain tanpa rangka dengan bentangan terlalu lebar. Ketika hujan tiba, dikhawatirkan akan ada banyak air yang tersimpan yang dapatmembebaninya, yang akan mengakibatkan kerusakan. Untuk itu, perhatikan desain yang dipilih dan sesuaikan dengan cuaca atau kondisi lingkungan sekitar.

3. Cek kualitas bahan atap membran yang digunakan

Ada beberapa jenis bahan yang digunakan untuk membuat atap membran. Maka, sebelum memasang, pastikan untuk mengecek kualitas bahannya terlebih dahulu. Anda juga dapat mengkonfirmasi kepada vendor yang dipilih mengenai kualitas bahan, daya tahannya terhadap jamur atau debu, ketahanannya terhadap cuaca, serta garansi yang ditawarkan. Hal-hal tersebut penting untuk diketahui terlebih dahulu sebelum memasang agar tidak merugi di kemudian hari.

4. Jangan asal memilih vendor

Banyak vendor yang menawarkan jasa pemasangan atap membran. Harga tentu bervariasi. Bisa jadi antar satu vendor dengan yang lain memberikan selisih harga yang berbeda jauh. Namun, hal yang perlu Anda pastikan ketika memilih vendor adalah seperti apa maintenance dan garansi yang mereka tawarkan serta biaya perawatannya. Pasalnya, ketiga hal tersebut akan membantu Anda menghemat budget dalam jangka panjang.

5. Sesuaikan budget

Banyak desain atap membran yang unik dan menarik di pasaran. Tipe kain yang digunakan juga bermacam-macam. Namun, Anda juga perlu memperhitungkan budget yang dimiliki sebelum memasang. Jika dana terbatas, pilihlah desain yang sederhana tetapi kuat dan kokoh sehingga akan lama masa pakainya.

Nah, itulah 5 tips yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk memasang atap membran di rumah, kafe, restoran, hotel, atau bangunan lainnya. Selain kelima hal tersebut, Anda juga harus memastikan jika luas tanah pemasangan atap membran sesuai dengan desain agar tidak merugi.

Yuk Share artikel ini :)

0 komentar :

Jasa Canopy Kain, Tenda Membran dan Awning Gulung layanan siap se-Indonesia. Hubungi kami sekarang! WhatsApp 0852 0000 0361