kanopi yang estetik

Kanopi Membran Solusi Canopy yang Estetik untuk Beragam Pengatapan

Kanopi sudah menjadi bagian penting ornamen tambahan untuk sebuah bangunan. Terlebih bangunan seperti rumah dengan topian pada teras, balkon maupun jendelanya yang terlalu pendek maka sangat perlu untuk dipasang kanopi.

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan mau pakai kanopi bahan apa dan dengan bentuk desainnya yang menarik, kanopi membran mungkin bisa jadi pertimbangan yang baik. Ada banyak jenis kanopi yang beredar di pasaran. Namun, jika Anda ingin kanopi yang memiliki nilai estetik, maka dapat memilih kanopi membran.

Selain untuk kanopi pada rumah, kanopi membran paling sering juga dipasang sebagai atap garasi ataupun carport untuk perlindungan maksimal bagi kendaraan Anda, serta bisa dimanfaatkan untuk dekorasi tempat usaha seperti cafe, coffeeshop, rumah makan, resort, hotel dan lain sebagainya. Nah, apa sih itu Kanopi Membran ?

Cari Tahu Apa Itu Kanopi Membran

Kanopi membran merupakan rangkaian besi dengan kain yang dibuat berbentuk tenda atau atap. Umumnya, kain yang digunakan adalah tipe membran PVC berkualitas tinggi agar dapat bertahan di tengah perubahan cuaca. Bahkan, jenis kanopi ini tidak akan rusak meskipun hujan deras menerpa atau terkena paparan sinar matahari dalam kurun waktu lama. 

Kanopi dari bahan membran ini sering pula disebut sebagai awning membrane, tenda kelewar, atau tenda layang. Pasalnya, selain kuat, kanopi membran juga memiliki beragam bentuk yang menarik dan memiliki nilai estetika sendiri. Maka, tidak sedikit yang menjadikannya sebagai dekorasi halaman rumah, kafe, atau bahkan bangunan agar semakin estetik dan bernilai seni.

Serba-serbi Kanopi Membran

Nah, untuk Anda yang ingin menonjolkan nilai estetik rumah, hotel, kafe, atau bangunan lainnya, dapat menggunakan kanopi membran
untuk menghias area teras, taman belakang, atau area-area lain yang diperuntukkan untuk aktivitas outdoor. Jika Anda kebingungan memilih desainnya, dapat menggunakan beberapa pilihan berikut untuk inspirasi. 

Kanopi Membran Bisa Dengan Desain Minimalis 

Desain membran ini lebih banyak berbentuk persegi panjang dengan atap datar berkesan minimalis karena umumnya dipasang di lahan sempit seperti teras rumah atau lahan parkir. Fungsinya untuk melindungi kendaraan agar tidak terkena panas atau hujan. Selain itu, warna rata-rata yang digunakan adalah putih atau putih gading. 

Kanopi Unik Berdesain Kustom

Kanopi membran dapat di kustom dibentuk sesuai desain atau permintaan. Umumnya, kanopi jenis ini dipakai untuk mendukung acara tertentu atau menjadi atap suatu bangunan khas seperti GOR, resort, vila, atau bahkan museum. Desain yang unik tentu akan membutuhkan lama dalam pembuatannya dan biasanya menggunakan banyak lembaran canopy. Namun, hasilnya pasti akan dijamin memuaskan dan dapat menonjolkan nilai estetika dari bangunan tersebut. 

Kanopi Berdesain Selayaknya Lampu

Kanopi membran juga sering dimanfaatkan untuk menghias area taman kota serta menjadi tempat berteduh para pengunjung. Biasanya, kanopi jenis ini didesain dalam bentuk sedang atau kecil agar tidak terlalu memenuhi area taman. Salah satu desain yang sering dipakai adalah berbentuk seperti lampu yang mengerucut ke atas dan lebar di bagian bawahnya. Bagian atas dapat dijadikan sebagai penyangga lampu yang dapat menerangi di malam hari.

Jadi, jika Anda ingin rumah, kafe, hotel, atau bangunan yang dimiliki mempunyai nilai seni dan estetika yang lebih, gunakanlah kanopi membran. Selain untuk pelindung, juga bisa mempercantik bangunan. Hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik pemasangan kanopi membran.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *